Sunday, July 3, 2011

Islam Mengerti Wanita , bener gak tuh ???

Islam mengerti , Islam meberi definisi bahwa setiap yang dilahirkan sebagai perempuan dengan segala cirinya adalah perempuan tulen yang disyariatkan dengan berbagai kekhusussan. Islam memuliakan , agar perempuan manapun tidak akan melenceng dari kodratnya , Biar kata ngaku tomboy tulen , pasti deh ada sisi keanggunannya . Biar kata juga ngaku anggun tingkat tinggi , Allah pasti menganugerahkan naluri mempertahankan diri ketika diganggu . Potensi itu ada seiring dengan penciptaan manusia .

Seorang gadis berkata " Aku jadi perempuan tomboy , supaya ga ada cowok yang berani ganggu aku ." Sebagian kita mungkin ada yang berdalih seperti itu. Yaelah , yang namanya 'buaya darat' alias lelaki jahat itu ga pandang bulu dalam aksinya . Mau perempuan anggun kek , tomboy kek , ya .. selama wujudnya perempuan , pasti indah dalam pandangannya . Lalu , ada lagi tuh kisah si gadis cantik rupa. Suatu ketika , gadis anggun itu berjalan gemulai ditrotoar dengan rambut panjangnya yang menjuntai . Indah sekali . Tapi sungguh , sebagus-bagusnya rambut bagus justru lebih bagus kalau ditutup. Tubuh bagus .. lebih bagus lagi kalau hanya dibuka pada tempatnya , dihadapan orang yang pantas untuk melihat karya Allah yang paling indah tersebut . Bukan diobral !


Terkait pakaian , Islam sudah mengatur . Sempurna banget ! Maka atas sebuah kesempurnaan , Islam memilih pakaian sempurna untuk perempuan yang akan melangkahkan kaki dari rumahnya . Pakaian sempurna ini diperintahkan untuk wanita yang baik akalnya dan sudah dewasa.

Nabi SAW bersabda " Sesungguhnya seorang perempuan itu , jika telah baligh ( mengalami haid ) tidak pantas untuk menampakkan tubuhnya , kecuali ini dan ini ( sambil menunjuk muka dan telapak tangan ) "

Pakaian yang sempurna itu sendiri terdiri dari : Kerudung ( khimar ) dan jilbab . Eits.. jangan ketuker - tuker! Karena keduanya adalah hal yang berbeda. Jilbab yakni pakaian luar diatas baju rumah , merupakan pakaian yang terulur hingga kebawah (irkha) . Allah berfirman " Wahai nabi , katakanlah kepada istri-istrimu , anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita mukmin , hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka (Qs. Al-Ahzab:59)

Jilbab , sebagai pakaian keluar rumah tampak jelas dalam hadist yang dituturkan Unnu Athiyyah " Rasulullah SAW telah memerintahkan kepada kami untuk keluar (menuju lapangan) pada saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha baik perempuan tua , yang sedang haid , maupun perawan . Perempuan yang sedang haid menjauh dari kerumunan shalat tetapi ,mereka menyaksikan kebaikan dan seruan yang ditujukan kepada kaum muslim. Aku lantas berkata , " Ya Rasulullah, salah seorang diantara kami tidak memiliki jilbab." Beliau menjawab , "Hendaklah salah seorang saudaranya meminjamkan jilbabnya."

Berfirman Allah Ta'ala " Katakanlah kepada perempuan yang beriman , 'Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya , dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya .' (Qs.An Nur:31)

Sooo... mau yang anggunatau yang tomboy yang penting taat syariat! Udah saatnya kita pensiun jadi GAJAH ( Gadis Jahiliyah). Allah ta'ala sudah berjanji pada perempuan yang bertaubat dan perempuan yang sholehah untuk memberikan nikmat Surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai. Subhanallah Indahnya ...


Sumber: http://drise-online.com/index.php/girly/158-tomboy-juga-perempuan
Judul asli : Tomboy juga Perempuan - Tim Redaksi 


From: Nissa ( Nasihat Singkat Seputar Akhwat - Div. Kemuslimahan "MII" Fakultas MIPA Universitas Indonesia . 17 Jumadil Akhir 1432 H )

0 comments:

Post a Comment

Exclusive's Muslimah Center Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template